Senin, 16 Juli 2012

pilih mana jadi karyawan atau pembisnis?

Pilih mana? Jadi karyawan dan…
1.       Harga diri di injak-injak : diperintah ini itu oleh atasan anda, terkadang dibentak jika berbuat salah
2.       Buang-buang waktu: Berangkat harus pagi-pagi sekali karena menghindari macet, Pulang malam karena sering lembur
3.       Pendidikan harus tinggi : Ijazah minimal S1, Padahal cuma buat jadi karyawan doang.
4.       Tidak bisa menabung, karena gaji habis buat ongkos, makan, jajan, bayar hutang.
5.       Jika sakit dan tidak bisa bekerja, anda tidak mendapatkan bayaran, bahkan gaji anda malah dipotong.
6.       Anda sudah bekerja mati-matian, meninggalkan anak istri anda, mengorbankan waktu anda, tapi gaji anda tak pernah dinaikan. Disaat harga kebutuhan pokok naik, bukannya gaji anda ikut naik, eh anda malah di PHK.
7.       Akhirnya para mantan karyawan mendemo perusahaan, mendemo pemerintah, hidup dijalanan mencari kerja kesana-kemari, padahal mereka lulusan S1, S2, S3, apakah pantas?

Atau anda memilih pilihan kedua, yaitu menjalankan bisnis, dan….

1.       Dihormati banyak orang: Anda menjadi bos untuk diri anda sendiri sekaligus menjadi leader bagi mitra kerja anda,
2.       Kebebasan waktu: Jam kerja anda sendiri  yang menentukan,
3.       Tidak terikat tingkat pendidikan: banyak orang sukses didunia bisnis padahal tidak mengenyam dunia pendidikan sama sekali, saya yakin anda lebih tahu siapa saja mereka itu.
4.       Penghasilan tanpa batas: jika penghasilan anda besar tentu anda bisa menabung bahkan bisa membangun aset untuk masa depan anda.
5.       Tidak perlu modal besar: Dalam bisnis anda dituntut bagaimana mengeluarkan modal sekecil-kecilnya dan mendapatkan untung sebesar-besarnya.
6.       Anda bisa berbagi: Jika anda punya banyak harta, anda bisa membantu orang-orang baik disekitar anda yang kehidupannya kurang beruntung . Anda juga bisa membagi ilmu bisnis anda kepada anak-anak anda agar kehidupannya tidak melarat. Saya yakin, anda tak sanggup membayangkan ketika anak anda kesusahan mencari makan, itu sangat menyakitkan.


Perhatikan!
CASHFLOW QUADRANT (ROBERT T. KIYOSAKI)
Berada di quadrant manakah anda sekarang?

EMPLOYE : bekerja untuk orang lain, misalnya pegawai, buruh, karyawan. Jika anda sakit atau sudah tua sehingga tidak bisa bekerja, dari mana anda dapat uang?

SELP EMPLOYED : Pemilik pekerjaan, misalnya Artis, pengacara. Jika anda sakit atau sudah tua, dari mana anda mendapatkan uang?

BISNIS : Memiliki bisnis dengan system, artinya system yang bekerja dan menghasilkan uang untuk anda, sehingga anda tidak bekerja pun tetap dibayar. Misalnya Perusahaan, Franchising, Network Marketing (MLM).

INVESTOR : Anda akan terus dibayar walaupun tidak memiliki bisnis, karena uang lah yang bekerja untuk anda. Misalnya pemilik property, pemegang saham, deposan. Contoh : misalnya anda punya uang 1 Milyar kemudian ditabung di bank. Jika bunganya 1% saja, maka setiap bulannya anda akan dibayar Rp. 10 juta, padahal anda tidak bekerja sama sekali.

Sekarang pertanyaannya, Apakah anda punya uang sebesar itu?

Jika tidak, maka pilihan utamanya adalah bisnis. Nah, bisnis apakah yang tidak memerlukan modal besar? Bayangkan berapa milyar uang yang harus anda keluarkan untuk mendirikan perusahaan, berapa ratus juta uang yang harus anda bayar untuk membeli lisensi. Jika anda tidak punya uang sebanyak itu, maka pilihannya tinggal satu, yaitu Network Marketing (MLM). Karena dengan uang ratusan ribu saja anda sudah memiliki bisnis sendiri.

http://www.dbcn-daretobe.com/?id=vevisukses&s1=
cp : vevi oktavia (085363026192)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar